Cara Setting Koplayer Agar Tidak Lag Terbaru

Pernahkah Anda menggunakan emulator koplayer di komputer tetapi mengalami lag? Begini cara setting koplayer agar tidak lag sama sekali!

Salah satu emulator Android yang bisa dihubungkan ke komputer, laptop atau PC adalah Koplayer. Emulator merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memainkan game Android di laptop ataupun PC.

Tapi perlu diingat, untuk menggunakan Koplayer ini pastikan laptop atau PC Anda punya spesifikasi tinggi agar proses instalasi bisa berjalan dengan baik.

Karna jika Koplayer diinstall pada laptop atau PC dengan spesifikasi rendah, bisa dipastikan lag atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Cara Setting Koplayer Agar Tidak Lag

Spesifikasi Laptop atau PC yang Cocok Diinstall Koplayer

Lantas, apa saja ya spesifikasi laptop atau PC yang cocok untuk diinstall Koplayer? Untuk mengetahuinya, simak beberapa poinnya di bawah ini ya:

  1. Laptop atau PC dengan OS Windows XP, Windows 7, Windows 8, atau Windows 10.
  2. AMD Athlon Processor atau Processor 1.5 GHz Intel Core Duo, semakin tinggi spesifikasi maka akan semakin bagus.
  3. Dengan memory video 128 MB, Video Card yang dilengkapi DirectX9 cocok untuk GeForce3 ataupun yang di atasnya.
  4. Kapasitas Hard Drive 10 GB dan RAM minimal 2 GB.

Baca : Emulator PS2 Android

Cara Setting Koplayer Agar Tidak Lag

Setelah mengetahui spesifikasi laptop atau PC yang cocok diinstal Koplayer, maka di poin ini Anda akan mengetahui bagaimana cara setting Koplayer agar tidak lag.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan:

  1. Langkah pertama, download dan install emulator Koplayer di laptop atau PC Anda.
  2. Buka Koplayer, dan masuk ke menu Setting Software yang ada di bagian pojok kanan atas bergambar kotak.
  3. Lalu, klik Tab Umum > kemudian Anda pilih resolusi 1289 x 720 – 320 dpi (HD). Settingan ini pun bisa Anda turunkan lagi jika ternyata membuat laptop atau PC Anda lag atau lemot.
  4. Masuk ke Setting Lanjutan > lalu ubah settingan memory dari Koplayer tersebut menjadi 3072 RAM MB. Tapi jika settingan tersebut membuat laptop atau PC Anda lag atau lemot, silahkan turunkan settingan memory menjadi di bawah 3072 RAM MB.
  5. Di menu Setting Memory terdapat Rending Mode, pilihlah kecepatan direct X. Jika masih lag, Anda dapat mengubahnya ke Open GL (Kompatibel), ataupun sebaliknya.
  6. Selanjutnya masuk ke Atribut, jendela baru akan terbuka dan isilah di bagian Brand dan Model sesuai smartphone yang Anda miliki, sedangkan di bagian Root pilih Off.
  7. Klik Simpan dan restart.
  8. Masuk ke aplikasi Google Play > Existing, agar Anda bisa menggunakan aplikasinya di laptop atau PC.
  9. Lalu, agar Anda dapat menggunakan aplikasi Google Play Store di laptop atau PC, Anda dapat masuk ke akun Google yang Anda punya dengan memasukkan email dan juga passwordnya.
  10. Setelah login berhasil, Anda tinggal memilih aplikasi yang ingin digunakan di laptop atau PC.

Demikian penjelasan mengenai cara setting koplayer agar tidak lag. Hanya dengan menerapkan 10 langkah mudah di atas, Anda sudah bisa membuat koplayer lancar dan anti lag.

BAGIKAN

Tinggalkan komentar