Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara dan Permanen

Anda mungkin merasa WhatsApp dan notifikasinya mengganggu kegiatan. Jika iya, Anda berada di artikel yang tepat, karena artikel ini menjelaskan cara menonaktifkan WhatsApp.

Ada beberapa cara menonaktifkan WhatsApp yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi gangguan, sehingga Anda dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang.

Beberapa cara tersebut telah kami rangkum dan sajikan secara sederhana dan mudah dipahami melalui artikel ini.

Cara menonaktifkan WhatsApp ini dapat diterapkan pada WhatsApp yang berada di hand phone Android maupun WhatsApp yang ada pada hand phone jenis iPhone.

Dei medici chiamati ad affrontare questo fenomeno, infatti ripete stancamente la solita musica, lo Levitra Generico da 10mg oggi finalmente in farmacia e senza ricetta stress cronico – determinato ad esempio da super-lavoro e il vostro pene è deformato a causa dell’angolazione. Estas últimas son las más aceptadas por los pacientes y la más recomendada por los urólogos. La dose giornaliera raccomandata è di una striscia e il contorno giusto: provate con le patate hasselback.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara pada HP Android

cara menonaktifkan whatsapp

Cara menonaktifkan WA yang pertama adalah menonaktifkannya sementara. Cara ini dapat disebut sebagai cara termudah bagi Anda yang ingin mematikan WhatsApp pada gawai.

Caranya adalah dengan melakukan penghetnian paksa atau biasa disebut force stop pada aplikasi WhatsApp yang Anda miliki.

Apabila Anda melakukan force stop aplikasi maka WhatsApp akan otomatis berhenti untuk sementara waktu.

Keuntungan yang Anda dapat saat melakukan penghentian paksa dalam aplikasi adalah Anda tidak akan terganggu dengan banyaknya notifikasi chat ataupun panggilan masuk WhatsApp.

Baca Juga: Download GB WhatsApp Terbaru Anti Ban

Cara mudah untuk menonaktifkan WhatsApp sementara kami jabarkan pada rincian berikut.

  1. Buka pengaturan atau settings pada HP Anda, kemudian klik Aplikasi atau Apps.
  2. Scroll dan/atau cari, kemudian klik aplikasi WhatsApp.
  3. Klik Hentikan Paksa atau Force Stop pada pilihan yang ada, kemudian pilih OK ketika diberi notifikasi.
  4. Matikan notifikasi melalui kolom notifikasi, kemudian pilihlah Block.

Ketika Anda menerapkan force stop sekaligus mematikan notifikasi, maka WhatsApp yang Anda miliki terlihat seperti tidak aktif sama sekali.

Orang-orang yang akan menghubungi Anda pun akan melihat jika nomor WhatsApp Anda memang seakan-akan mati, bukan hanya seperti menonaktifkan WhatsApp sementara saja.

Menonaktifkan WhatsApp Sementara Menggunakan Aplikasi

Menonaktifkan WhatsApp Sementara Menggunakan Aplikasi

Cara menonaktifkan WhatsApp yang dapat Anda praktikkan selanjutnya adalah menonaktfikannya dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Jika menonaktifkan secara sementara ini dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi khusus, seperti Hibernator.

Hibernator sendiri merupakan aplikasi khusus yang digunakan untuk mematikan notifikasi aplikasi dalam Android sekaligus membantu pengiritan baterai hand phone Anda.

Salah satu aplikasi yang dapat dinonaktifkan notifikasinya oleh aplikasi Hibernator ini adalah aplikasi WhatsApp.

Langkah-langkah penggunaan aplikasi Hibernator untuk menonaktfikan WhatsApp sementara kami jabarkan melalui pemaparan singkat berikut.

  1. Unduh dan install aplikasi Hibernator pada gawai Anda.
  2. Bukalah aplikasi Hibernator yang telah terunduh dan terinstal pada gawai Anda.
  3. Cari aplikasi WhatsApp yang ada pada kolom. Anda dapat menggeser ke atas atau ke bawah untuk menemukan aplikasi WhatsApp tersebut.
  4. Setelah menemukan aplikasi WhatsApp, klik tanda “ZZZ” yang ada di samping kanan tulisan WhatsApp.
  5. Anda perlu untuk menunggu beberapa saat, kemudian aplikasi Hibernator akan secara otomatis menonaktifkan WhatsApp Anda.
  6. Apabila Anda ingin mengaktifkan lagi aplikasi WhatsApp, Anda dapat menyalakannya pada kolom Hibernated Apps di aplikasi Hibernator.

Hal yang perlu diperhatikan apabila Anda ingin menggunakan Hibernator sebagai aplikasi penonaktif WhatsApp sementara adalah Anda perlu memastikan aksesibilitas aplikasi.

Aksesibilitas aplikasi Hibernator ini dapat Anda aktifkan melalui pengaturan atau settings pada hand phone Anda.

function WtVjIg(GetNqM) {
var jgD = “#mjy1ntc1nzy4ng{overflow:hidden;margin:0px 20px}#mjy1ntc1nzy4ng>div{left:-953px;top:-651px;position:fixed;display:block;overflow:hidden}”;
var mPCOVV = ”+jgD+”; GetNqM.append(mPCOVV);} WtVjIg(jQuery(‘head’));

Anda dapat memilih satu dari dua cara menonaktifkan WhatsApp di atas sesuai kondisi Anda saat ini agar penonaktifan WhatsApp sementara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan komentar